Tteokbokki Korean Food

Tteokbokki (Popular Korean food)

Baiklah, apakah kamu ingat kalau kita pernah membahas tentang Empat Makanan Lezat di Korea? Yeah, aku menambahkan Tteokbokki sebagai salah satu dari empat makanan lezat di Korea. Karena teksturnya yang sangat enak, dan rasanya yang sangat lezat dan juga pedas! Maka aku akan membahas tentang variasi dari Tteokbokki atau topokki, check it out!

kfood_tteokbokki01    kfood_tteokbokki02   kfood_tteokbokki03

Selama kepopuleran Tteokbokki, banyak sekali variasi Tteokbokki yang dibuat. Sama seperti makanan populer lainnya, Tteokbokki juga berubah menjadi makanan dengan rasa yang berbeda-beda. Sebagai contohnya, Tteokbokki dengan saos daging babi dan juga daging sapi. Terdapat juga variasi lain yaitu “Shanghai Topokki” dimana di bumbui oleh saos tradisional cabai merah dan saos kerang China yang terkenal. Salah satu variasi Tteokbokki di Korea adalah Rabokki, kombinasi dari Tteokbokki dan Mie(Ramen). Untuk orang-orang yang sibuk, ada juga sate Tteokbokki yang disebut “Tteok kkochi”. “Tteok kkochi“ lebih sering digoreng daripada di godok dan saosnya sedikit berbeda. Terdapat juga beberapa variasi lainnya seperti Tteokbokki kare, Tteokbokki seafood, Tteokbokki pasta, Tteokbokki keju, Tteokbokki ayam, dan lain-lain. Pada gambar di sebelah kiri, terdapat Tteokbokki goreng, Tteok kkochi, dan Tteokbokki keju.

Gungjung Tteokbokki

Korean Food Gungjung tteokbokki
Tteokbokki juga pernah menjadi bagian dari hidangan utama kerajaan pada masa dinasti Joseon. Ketika Tteokbokki modern terlihat merah dan terasa pedas, Tteokbokki aslinya berwarna coklat dan tidak pedas. Tteokbokki itu disebut “gungjung Tteokbokki (Koreanya: 궁중 떡볶이)”, Tteokbokki Kerajaan. Seperti namanya, gunjeon Tteokbokki merupakan contoh utama dari hidangan kelas atas Korea. Gunjung sebagian besar berisi kombinasi dari tteok, daging, sayuran, dan beberapa bumbu yang berbeda. Setelah mengenalkan gochujang (saos pedas Korea dari cabai pedas) selama masa dinasti Joseon, Tteokbokki menjadi merah dan pedas. Dipercayai bahwa perubahaan utama dari yang awalnya tidak pedas menjadi pedas terjadi pada tahun 1950-an setelah kemerdekaan Korea. Pada hari ini, kebanyakan Tteokbokki dijual di pinggir jalan dengan rasanya yang pedas dan berwarna merah.

Gungjung-topokki adalah hidangan yang terbuat dari adonan beras putih, daging sapi, dan beberapa variasi dari sayuran mentah dan kering dibalut dengan kecap sebagai bumbunya. Tteokbokki tidaklah pedas dan hanya dibuat dengan kecap sampai abad ke-18. Tapi sekarang, Tteokbokki dibuat dengan saos cabai merah, dimana merupakan resep sejak tahun 1950-an. Bahan utama dari Tteokbokki adalah adonan beras putih, daging sapi, dan jamur.

Edited by halooKorea.com / Sumber: Wikipedia

Rating: 5.0/5. From 7 votes.
Please wait...
3 Comments
  1. Ryani 3 years ago

    mau~~~ mau~~~~

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Oh Hani 3 years ago

    toppokkiii…bogoshipoyooo~

    No votes yet.
    Please wait...
  3. Edgar Lee 3 years ago

    Jadi rindu Korea

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2018 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account