Tiga Makanan Korea yang Disukai Turis

Tiga Makanan Korea yang Disukai Turis

Haloo~

Annyeong haseyoo chingu. Kali ini kita akan membahas makanan lagi deh ya. Siapa nih yang suka makanan Korea? Angkat tangan dongsi. Ah, banyak juga ya. Apa? Bagaimana kami bisa tahu? Pasti tahu dong chingu, kami kan punya indra ketujuh (apa’an sih? [kata chingu]) heheheu. Mianhaeyo chingu, kami cuma bercanda doang kok~

Okey, kali ini kami akan membahas tiga makanan Korea yang disukai turis. Memangnya ada makanan apa saja sih? Mungkin daftar tiga makanan Korea yang disukai turis sudah kami sajikan semua di dalam artikel eksklusif sebelumnya nih. Apa saja sih daftar tiga makanan Korea yang disukai turis tersebut?

Kami tidak ingin spoiler tentang nama makanannya nih chingu, mianhaeyo ya kekekek. Karena kami sudah pernah menyuguhkan resep tiga makanan Korea yang akan kami sajikan setelah ini, jadi kami hanya akan menjelaskan saja ya mengapa makanan ini sangat terkenal di kalangan para turis yang mengunjungi Korea. Okey, tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita langsung menuju topik pembahasan utama, gaja~


3. Samgyetang

samgyetang 01

Okay, sekarang mari kita bahas samgyetang yang termasuk ke dalam tiga makanan Korea yang disukai turis urutan ketiga. Pasti deh chingu sudah tahu betul apa itu samgyetang. Soalnya kami juga sudah pernah membahasnya di artikel eksklusif tentang makanan. Bahkan ada resepnya juga loh chingu. Chingu bisa melihat resep dan juga serba-serbi samgyetang DISINI. Benar banget, samgyetang adalah sup ayam itu loh chingu~

Nah, sekarang mari kita bahas mengapa sih samgyetang ini sangat menarik perhatian para turis? Memangnya kebanyakan turis dari mana sih yang tertarik sama samgyetang ini? Lalu setiap musim apa samgyetang ini ramai dibeli turis dan penduduk lokal? Wah, banyak banget ya pertanyaannya heheheu.

samgyetang 02

Samgyetang ini terasa hangat banget gitu chingu di badan. Dan juga kuahnya itu menyegarkan banget. Kebanyakan turis yang suka sama samgyetang adalah dari negeri tirai bambu Cina. Bahkan pernah ada berita ekspansi besar-besaran samgyetang cepat saji ke negara tersebut karena kelezatannya yang diakui oleh para turis asal Cina. Tapi tidak hanya turis asal Cina saja, kami yakin turis-turis lainnya sangat menggemari makanan lezat ini deh~

Seperti yang kami tulis di artikel tentang samgyetang, makanan ini ramai banget dikonsumsi pada waktu musim panas (summer) oleh penduduk lokal Korea. Namun bagi para turis, hari apa saja enak banget deh buat mengkonsumsi makanan ini~

 

2. Yangnyeom Tongdak

tongdak 01

Okey, sekarang mari kita menuju tiga makanan Korea yang disukai turis di urutan kedua yaitu yangnyeom tongdak. Makanan yang satu ini sebenarnya juga sudah pernah kami bahas juga kan chingu? Mungkin belum sampai tiga bulan deh. Tapi menurut beberapa sumber yang kami dapat, makanan ini sangat disukai para turis yang berwisata ke Korea Selatan loh chingu~

KFC atau Korean Fried Chicken, itulah sebutan lain dari yangnyeom tongdak ini. Sepertinya yangnyeomg tongdak merupakan saingan terbesar franchise ayam tepung di Korea deh. Soalnya jika chingu mampir ke Korea, maka ayam tepung yang paling laris adalah yangnyeom tongdak atau Korean Fried Chicken.

tongdak 02

Siapa sih yang doyan sama yangnyeom tongdak ini? Sepertinya semua orang sangat mencintai makanan ini deh. Bahkan di Singapura ataupun negara-negara tetangga Korea lainnya, ada restoran yang khusus menyajikan makanan ini loh chingu, karena ketenarannya yang merajarela gitu deh~

Sebenarnya yangnyeom tongdak ini sudah seperti franchise gitu deh di Korea, banyak banget gitu. Jadi jika chingu ingin membeli yangnyeom tongdak di Korea, gampang banget nyarinya. Rasanya juga bermacam-macam gitu. Kami pernah membahas khusus tentang yangnyeom tongdak DISINI biar chingu lebih paham lagi gitu deh~

 

1. Kimchi

kimchi 01

Okey, sekarang kita memasuki tiga makanan Korea yang disukai turis urutan pertama yaitu … kimchi! Wihiii, siapa sih yang tidak tahu sama makanan fermentasi yang satu ini? Bagi para pecinta drama Korea, pasti deh sering menemui kimchi. Makan ramyeon pakai kimchi, makan gimbap pakai kimchi, makan jjigae pakai kimchi. Pokoknya kimchi sering banget nongol deh~

Maka tentu saja banyak banget turis yang penasaran dengan makanan yang satu ini. Kimchi akhirnya menjadi makanan yang paling dicari oleh para turis, terutama para turis yang sangat menggemari kuliner Korea. Bahkan ada juga loh museum khusus kimchi. Di museum itu, chingu bisa tahu sejarah, variasi, dan resep kimchi.

kimchi 02

Setelah merasakan kimchi, ada sedikit turis yang merasa aneh dan tidak cocok saat memakannya. Tapi sedikit doing kami rasa deh ya chingu. Sedangkan pasti banyak banget yang cocok sama makanan yang satu ini. Soalnya menurut kami rasanya nagih banget, dan juga sangat bagus buat kesehatan tubuh kita nih chingu~

Sepertinya kimchi ini merupakan makanan yang menjadi symbol negara ginseng tersebut. Soalnya sejarah atau asal mula kimchi tersebut juga mencerminkan sejarah Korea. Cara pembuatannya pun unik banget chingu. Dan juga bisa divariasikan ke dalam beberapa makanan lagi loh. Kami pernah membahas makanan-makanan Korea yang dicampur kimchi DISINI. Biar chingu lebih tahu gitu deh sama kimchi dan tertarik buat mencobanya~


Nah, mungkin cukup sekian dulu saja ya pembahasan tentang tiga makanan Korea yang disukai turis. Jika chingu memiliki referensi makanan lainnya yang disukai turis, kami sangat mempersilahkan chingu buat memberitahu kami di kolom komentar loh ya chingu heheheu. Well then, woori gandaa~

 

Written by halookorea.com

Rating: 5.0/5. From 4 votes.
Please wait...
5 Comments
  1. Siska Sari 2 years ago

    kayaknya emang kimchi yang paling favorite

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Bianca Bianca 2 years ago

    Kalo gue jadi turis, mungkin favorite gue yangnyeom tongdak

    No votes yet.
    Please wait...
  3. Sherly Fani 2 years ago

    kimchi enak, seger rasanya

    No votes yet.
    Please wait...
  4. Ristra Mei Ronawati 2 years ago

    Kimchi di masak sama nasi enak

    No votes yet.
    Please wait...
  5. Jenifer Jung 2 years ago

    Gue suka semuanya

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2018 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account