Para Desainer Korea Menunjukkan Koleksi Teraru Mereka

di HERA Seoul Fashion Week

seoul fashion week

Para desainer Korea akan mempersembahkan koleksi-koleksi terbaru mereka di HERA Seoul Fashion Week sebagaimana penampilan mereka membuat percikan dan mendapat banyak pembeli asing.

“Dan pada tahun ini dan selanjutnya, desainer yang datang dapat kesempatan untuk mempersembahkan karya mereka, terimakasih kepada peraturan yang tidak ketat yang membuka kesempatan untuk lebih banyak partisipan.”

Sebelumnya, para desainer diharuskan memiliki merk sendiri setidaknya selamalima tahun, namun saat ini kriteria untuk para peserta dilonggarkan hingga hanya satu tahun – sebaaimana industri lokal bertujuan unuk memperluas arena untuk desainer yang bekerja keras untuk terjun ke lapangan.

Desainer Kim Su-jinn, yang mempunyai karair profesional sudah bertahan selama hampir sepuluh tahun, mengatakan ketekunan adalah kuncinya.

“Meski memulai dengan modal yang sangat kecil, aku akan bekerja sepanjang hari dan membuat pakaian sepanjang malam. Bagiku, semua itu hanya tentang berjalan di jalanku. Aku tidak membandingkan diriku dengan desainer lain. Aku merasa penting untuk mencari jalan yang tepat untukku dan mengambil langkah bersamaan,”

Lagi dan lagi desainer Korea telah membuat terobosan ke pasar luar negeri serta ikut berpartisipasi dalam acara pagelaran busana ternama secara internasional.

Desainer Lee Ji-youn yang baru-baru ini di New York mengatakan desainer-desainer Korea mendapat lebih banyak pengakuan dan Ini penting bagi mereka berkeinginan untuk menerima perubahan.

“Tren gaya busana saat ini beredar di seluruh dunia, jadi ini penting untuk tidak mengikuti gaya tradisional Korea. tentu saja, kita perlu mempunyai gaya tersendiri, tapi kita jug aperlu untuk menerima perbedaan.”

Akan tetapi dibalik sosok yang sempurna dan berkilau dari para desainer, industri fashion lokal telah berada dalam bayangan, menghadapi secara perlahan pada ekonomi lokal dan kompetisi yang berkembang dari merk dunia.

hera seoul fashion week

Dalam beberapa tahun ini, lebih dari dua lusin label musti gulung tikar. Tanpa terkecuali nama-nama besar. Perusahaan-perusahaan fashion di Korea yang meju melihat keuntungan operasi mereka turun secara signifikan pada tahun 2015 dari tahun sebelumnya.

“Perusahaan-perusahaan fashion di Korea cenderung kurang komunikasi dengan para konsumen. Tren fashion tidak lagi pergi dari satu negara ke negara lainnya. Mereka perlu keluar dari situ dan membuat tren baru dan juga mengerti tren yang para konsumen ikuti.”

Para ahli berkata meskipun prospek untuk industri fashion lokal tidak terlalu bagus, marketing yang agresif dan lebih banyak riset ke kustomer dan tren jalanan dapat membantu desainer Korea melangkah lebih jauh terutama jika mereka dapat menumpang popularitas dari bintang Hallyu atau K-wave.

 

Edited by halooKorea.com / sumber : Arirang

Rating: 5.0/5. From 4 votes.
Please wait...
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2018 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account