Black Day

Black Day – Hari Untuk Para Jomblo

Annyeong haseyoo~

Haloo jomblo, eh, chingu. Apa kabarnya? Syukurlah kalau baik. Bagi yang kurang sehat, terutama di bagian hati karena sering tersakiti (heyaa~) kami harap kalian segera mendapatkan kekasih hati deh ya . Kok malah membahas kekasih hati sih? Soalnya ada hubungannya kok dengan pembahasan kali ini. Kami ingin membahas tentang Black Day. Apa’an tuh? Ya sudah, simak dulu aja deh ya ulasan kami berikut ini~

Black Day (블랙데이) adalah hari libur tidak resmi yang terjadi pada tanggal 14 April setiap tahun. Hal itu terjadi di Korea Selatan untuk para jomblo. Black Day dihubungkan dengan Valentine Day dan White Day dengan tanggal yang sama di bulan sebelumnya. Pada hari itu, orang-orang yang tidak mendapatkan hadiah pada dua hari itu akan berkumpul dan memakan jjajangmyeon. Hari itu di khususkan untuk para jomblo atau jomblowati loh chingu, nah, yang jomblo angkat tangannya dong ㅋㅋㅋ.

Black Day

Di Korea Selatan, Valentine Day dan White Day merupakan hari pemberian hadiah kepada pasangan beda jenis. Valentine Day dirayakan pada tanggal 14 Pebruari, dimana wanita memberikan hadiah kepada pria (biasanya coklat). Sedangkan White Day diadakan pada tanggal 14 Maret, dimana para pria membalas kepada wanita dengan memberikan hadiah (biasanya coklat juga). Kedua hari itu jatuh pada tanggal 14, hari libur lainnya juga dibuat pemerintah untuk melanjutkan tren itu. Namun penciptaan hari itu bertujuan pada pemasaran juga.

Black Day dibuat sebagai aspek romantis dari Valentine Day dan White Day. Coklat yang diterima pada ValDay menyiratkan simbol kepopuleran pria dan coklat yang diberikan pada White Day adalah khusus untuk tujuan romantis saja. Black Day difokuskan untuk orang-orang, khususnya para jomblo, yang tidak menerima hadiah apapun dalam dua hari itu.

Pada hari itu, para jomblo yang tidak mendapatkan hadiah berkumpul dengan membawa makanan berwarna hitam, khususnya jjajangmyeon. Ketika makan bareng, mereka curhat tentang kurangnya hubungan romansa mereka sehingga tidak mendapatkan hadiah coklat.

Black Day

Hari itu ditujukan untuk kepentingan bisnis juga, yang membuat acara-acara bervariasi dan mempromosikan produknya. Strategi ini dinamakan‘day marketing’. Acara ini sangatlah populer, dan terdapat beberapa acara seperti kencan buta, kontes memakan jjajangmyeon, dan barang-barang diskon.

Wah, kayaknya bagi para jomblo sejati, wajib merayakan Black Day ini deh ya. Tapi kalau memang Black Day ditujukan bagi orang-orang yang tidak dapat hadiah di ValDay atau White Day, kok kayaknya kasihan banget ya? heheheu. Ya syudahlah, yang penting bangga jadi jomblo, ntar langsung nikah saja ㅋㅋㅋ.

Oke, sekian dulu deh ya pembahasan kali ini. Oh iya, chingu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang jjajangmyeon dan makanan lezat lainnya DISINI. Sedangkan kalau chingu penasaran sama jenis-jenis mie Korea, chingu bisa mampir DISINI. Sedangkan untuk resep jjajangmyeon bisa chingu peroleh DISINI. Well then, uri kanta~

 

Written by halookorea.com

Rating: 5.0/5. From 4 votes.
Please wait...
4 Comments
  1. Bianca Bianca 3 years ago

    Terus abis makan jjajangmyeon di hari balck day udah gak jomblo lagi?

    No votes yet.
    Please wait...
    • Author
      Official HalooKorea 3 years ago

      Bisa jadi bisa tidak wkwkwk

      No votes yet.
      Please wait...
    • ssinz7 3 years ago

      hahahahahahahahaha ada-ada saja

      No votes yet.
      Please wait...
      • Author
        Official HalooKorea 3 years ago

        just for fun ^^

        No votes yet.
        Please wait...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2019 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account