Bahasa Korea

Dialog Bahasa Korea Part 1- Bertemu Teman Dekat

Annyeong haseyoo chingu! Sudah lama banget nih kita tidak membahas tentang bahasa Korea. Terakhir kali kita belajar bahasa Korea di halooKorea itu tahun lalu ya? Sudah lama banget ya hehe. Kali ini kami ingin membahas dialog bahasa Korea part 1, bertemu teman dekat.

Kami akan memberi contoh dialog umum antar teman yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Namun percakapan ini tidak bisa digunakan kalau chingu belum kenal dekat dengan lawan bicara. So, tunggu apalagi, langsung aja deh cek percakapannya di bawah ini~


Orang A: 오래 기다렸어? (o-re ki-da-ryeot-seo?)
Subtitle: Sudah lama menunggu?

Orang B: 응~ 아니야. 어서와. (ung, a-ni-ya, eu-seo-wa)
Subtitle: Oh~ Nggak. Selamat datang.

Orang A: 오랜만이야. (o-ret-man-i-ya)
Subtitle: Udah lama nggak bertemu.

Orang B: 그래 오랫만이야. 잘 지냈어? (gu-rae, o-ret-man-yi-ya. jal-ji-net-seo?)
Subtitle: Ya, kita udah lama nggak ketemu kan, kabarmu baik-baik saja?

Orang A: 응. 잘 지냈어. 너는? (ung, jal-ji-net-seo, neo-nun?)
Subtitle: Ya. Aku sehat kok. Kamu?

Orang B: 나도 잘 지냈어. (na-do jal-ji-net-seo)
Subtitle: Aku juga sehat.

Orang A: 그래. 우리 어디 갈까? (gu-rae woo-ri eu-di-kal-kka?)
Subtitle: baiklah, kita ke mana?

Orang B: 밥 먹으러 가자. (bab muk-eu-ru ga-ja)
Subtitle: Mari kita pergi makan saja.

Orang A: 그래~ 우리 뭐 먹을까? (Gu-rae woo-ri mueo-muk-eul-kka?)
Subtitle: baiklah, kita makan apa?

Orang B: 피자 먹을까? (Pizza muk-eul-kka?)
Subtitle: Pizza bagaimana?

Orang A: 좋아. 피자먹자. (Joh-a, pizza muk-ja)
Subtitle: Sip, kita makan pizza yuk.

Orang B: 좋아, 가자. (Joh-a, ga-ja.)
Subtitle: oke, yuk cabut.


Itulah percakapan sederhana dari dua kawan dekat yang mau nongki tipis-tipis. Kita bisa mempelajari banyak banget kata-kata baru dalam dialog sederhana ini ya chingu, seperti:

  • 아니야 (a-ni-ya) = enggak.
  • 잘 지냈어 (jal-ji-net-seo) = aku sehat/kabarku baik.
  • 그래 (geu-rae) = bener/baiklah.
  • 피자 (pi-ja) = pizza.
  • 좋아 (Joh-a) = oke/bagus.
  • 가자 (ga-ja) = yuk cabut.

So, langsung aja deh praktekin dengan teman dekat chingu. Semoga bermanfaat dan woori ganda~

 

Written by halookorea.com


 Untuk belajar bahasa Korea lebih lanjut, chingu bisa langsung menuju link di bawah ini

No votes yet.
Please wait...
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2018 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account