Tahayul Korea

5 Tahayul Korea yang Terkenal

Siapa yang doyan tahayul? Di Korea, ada lho tahayul yang sering dilanda sama penduduk Korea. Dan tahayul sendiri tidak muncul tanpa sebab, pasti ada sebabnya. Yah, meskipun ada tahayul yang terjadi akhir-akhir ini di Korea yang tidak diketahui jelas asal-usulnya. Berikut ini adalah beberapa tahayul Korea populer yang sudah ada sejak dulu kala, ditambah penjelasan agar kamu paham asal-usul masing-masing tahayul di Korea 

 

TINTA MERAH

Ini nih yang dahsyat, seperti film Jepang yang judulnya Death Note. Ya, jika kamu menulis nama seseorang menggunakan tinta merah, makan orang itu akan mati. Seram tidak sih? Tinta merah di Korea digunakan untuk meregistrasi data keluarga yang telah meninggal. Maka dipercaya bahwa menulis nama seseorang menggunakan tinta merah berarti kamu ingin dia mati. Kalau seperti itu, penduduk yang meninggal pasti akan bertambah banyak ya kalau bullying dan tindakan kejahatan masih tetap ada, seram. Mau coba? Eits, hati-hati. Kalau kamu tidak bisa membendung konsekuensinya, kamu sendiri nanti yang celaka  Bercanda kok 

Tahayul Korea

ANGKA 4

Ini nih yang seperti angka tiga-belas seperti di Indonesia. Mungkin kita sebut saja ini angka angker hehe. Kalau di Indonesia kan pernah ada film horror tentang angka tiga-belas tuh ya, Bangsal Tiga-belas kalau tidak salah? Nah, di Korea sendiri, angka angkernya bukan tiga-belas, melainkan empat. Ada asal-usulnya lho. Angka 4 (사) dalam sistem penomoran sino-korean diucapkan sebagai “sah”. Nah, pengucapannya itu terdengar mirip dengan kata dalam China yaitu “Kematian”. Maka orang Korea sering mengaitkan antara angka empat dan kematian, duh lagi-lagi tentang mati ya. Maka dari itulah, lift-lift di Korea pada umumnya tidak punya angka empat. Seram ya?

KUKU + MALAM HARI

Ini nih yang cukup membuat aku mengernyitkan dahi. Ceritanya, waktu kamu motong kuku malam-malam, nanti tikus-tikus datang lalu memakan potongan kukumu. Nah, tikus itu akan berubah wujud menjadi mirip seperti kamu. Jadi kayak doppelganger gitu deh. Tapi variasi perubahan wujud si tikus berbeda-beda tergantung versi tahayulnya. Namun setelah kami telisik lebih jauh, ternyata tahayul itu bermula ketika Korea belum didukung listrik. Jadi kalau malam hari, bersih-bersih rumah jadi agak sulit karena penerangan yang sedikit. Jadi, tahayul ini dibuat biar bersih-bersih rumah tidak susah. Gitu deh.

DEOKSUGUNG

Kalau ini tentang jalan yang dapat memisahkan sepasang kekasih, bukan seram sih, tapi lebih membuat depresi. Kok bisa sepasang kekasih lewat jalan di Korea namanya Deoksugung, bisa putus atau cerai? Awal kisah bermula ketika ada sebuah gedung dekat istana Deoksugung di Seoul, gedung itu merupakan gedung pengadilan yang biasa digunakan sepasang kekasih untuk bercerai. Lalu pasangan tempo dulu yang datang ke pengadilan itu biasanya berjalan di jalan Deoksugung biar bisa bercerai. Nah, sekarang gedung pengadilannya sudah pindah, tapi sayangnya sisa-sisa tahayul itu masih tetap ada. Yang kasihan kan pasangan-pasangan saat ini ya, jadi tidak bisa menikmati pemandangan di jalan itu.

MIMPI BABI

Ini nih tahayul yang paling enak. Kalau keempat tahayul sebelumnya kan seram-seram, dan membuat depresi. Namun tahayul kelima ini membawa kekayaan. Kok bisa? Jika kamu memimpikan babi ketika tidur, maka tandanya kamu akan segera kaya dan akan didatangi keberuntungan. Telisik punya telisik, ternyata menurut sejarah, babi adalah simbol keberuntungan dan kekayaan di Korea. Mimpi ini menjadi lebih berpengaruh jika ada interaksi antara si pemimpi dan babi, walaupun tidak jelas apa yang dibicarakan. Kamu pernah mimpi bertemu babi?

Tahayul Korea

 

Edited by halooKorea.com

Rating: 5.0/5. From 5 votes.
Please wait...
15 Comments
  1. Edgar Lee 3 years ago

    Saya belum pernah mimpi babi sepertinya.

    No votes yet.
    Please wait...
    • Oh Hani 3 years ago

      Me same >_<

      No votes yet.
      Please wait...
      • Jong 3 years ago

        Aku pernahnya mimpikan kamu, Hani-ssi hehehehe

        No votes yet.
        Please wait...
        • Oh Hani 3 years ago

          jinjja? :3

          No votes yet.
          Please wait...
          • Deer 3 years ago

            Jinjja? (2)

            No votes yet.
            Please wait...
          • Edgar Lee 3 years ago

            jinjja? (3) lolz

            No votes yet.
            Please wait...
          • Jong 3 years ago

            apa’an sih deer -_- edgar juga ikut2 -_-
            nomu nomu jinjjaheyo gyobo hahaha~

            No votes yet.
            Please wait...
          • Oh Hani 3 years ago

            berani bilang gyobo yaa jong oppa >_<

            No votes yet.
            Please wait...
          • Deer 3 years ago

            Modus banget lu @jong wkwk
            Lu tu ye jong, @edgar lu suruh ngikut nimbrung, tapi ngikut nimbrung malah lu marahin wkwk

            No votes yet.
            Please wait...
  2. Jong 3 years ago

    Gue mah doyan warna merah

    No votes yet.
    Please wait...
    • Deer 3 years ago

      Lu mah doyan nge gym ye bang Jong kook? haha

      No votes yet.
      Please wait...
      • Jong 3 years ago

        Iye dong biar tubuh keren, emangnya lu krempeng hahaha~

        No votes yet.
        Please wait...
        • Deer 3 years ago

          Badan gue keren juga oi wkwk

          No votes yet.
          Please wait...
  3. 진웅 3 years ago

    Wah Bahaya Sekali Ini.

    No votes yet.
    Please wait...
  4. 진웅 3 years ago

    Mimpi Babi Eit Saya Belum Pernah. Tapi Di Orang Korea Sudah Pernah Kah.

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2018 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account