Perbedaan Jenis Lipstik

Perbedaan Jenis Lipstik yang Perlu Kamu Ketahui

Saat ini berbagai brand kosmetik kian meluncurkan beragam jenis lipstik untuk memperindah tampilan bibir. Mulai dari yang matte, glossy, hingga tinted balm yang dikenal baik untuk melembapkan kulit bibir. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kenali terlebih dahulu perbedaan jenis lipstik yang perlu kamu ketahui.

 

Glossy

Perbedaan Jenis Lipstik

Dalam dunia kecantikan, tampilan bibir yang terlihat beriklau umumnya disebut sebagai glossy lips. Sedangkan jenis produk yang digunakan adalah lip gloss. Pemulas bibir yang umumnya bertekstur agak kental ini juga bisa jadikan sebagai top coat dari lipstik yang sebelumnya sudah kamu kenakan. Teksturnya yang cenderung lengket, namun memiliki efek segar dan lembap.

 

Matte

Perbedaan Jenis Lipstik

Matte merupakan tampilan akhir lipstik yang cukup banyak disukai para wanita karena memiliki hasil akhir yang bebas kilau dan membuat bibir telihat penuh. Namun, banyak yang menyayangkan formula dari lipstik matte cenderung membuat bibir kering. Selain itu, kondisi bibir pun harus dalam keadaan yang lembap supaya formulanya dapat menempel dengan sempurna.

 

Creamy

Perbedaan Jenis Lipstik

Jenis lipstik yang satu ini memiliki formula yang bebas kering dan menampilkan sedikit efek kilau, meskipun tidak semengkilap tampilan lip gloss. Lipstik dengan tampilan akhir creamy memiliki formula yang lembut dan sangat mudah untuk diaplikasikan. Pasalnya, lipstik creamy pada umumnya mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan bibir, seperti vitamin E dan shea butter.

 

Velvet

Perbedaan Jenis Lipstik

Istilah ‘velvet matte’ ini dibuat karena jenis lipstik velvet menghasilkan tampilan akhir yang mirip dengan lipstik matte. Hanya saja, warna yang ditampilkan lipstik velvet sedikit lebih berkilau. Formula dan tekstur lipstik velvet yang lebih lembut dan tidak akan sepenuhnya mengering, sehingga akan ada sedikit efek kilau yang dipancarkan.

 

Satin

Perbedaan Jenis Lipstik

Lipstik dengan tampilan akhir satin kira-kira berada di tengah-tengah lipstik creamy dan matte. Walaupun tidak selembut lipstik creamy, lipstik satin cukup melembapkan bibir dan masih terasa lembut. Warna yang dihasilkan pun tampak sedikit memancarkan kilau, tidak seperti tampilan warna lipstik matte yang flat. Bisa dikatakan, formula lipstik satin mirip dengan lipstik velvet, hanya saja lipstik velvet menampilkan hasil yang terlihat lebih matte.

 

Metalik

Perbedaan Jenis Lipstik

Lipstik dengan tampilan akhir metalik menghasilkan kilauan yang sangat intens. Meski begitu, kemilau tersebut cukup berbeda dari yang dihasilkan oleh lip gloss, lipstik satin, ataupun lipstik velvet. Tampilan akhir lipstik metalik cenderung memiliki warna dengan lapisan bernuansa emas, silver, atau bronze yang mengkilap, seakan-akan bibir kamu ditaburi loose pigment. Lipstik metalik pada umumnya juga kaya akan pigmen yang menghasilkan tampilan bibir bold dan nyentrik.

 

Sheer

Perbedaan Jenis Lipstik

Bagi yang ingin memiliki tampilan natural, lipstik dengan tampilan akhir sheer cocok untuk kamu. Selain mampu melembapkan bibir, lipstik sheer juga memiliki warna transparan yang membuat bibir tampak lebih sehat dan segar. Jika ingin seluruh permukaan bibir ter-cover sempurna, kamu perlu mengaplikasikan jenis lipstik ini hingga beberapa kali.

Creamy Tint Color Balm Intense

Edited by halookorea.com
Sumber: Kinimall

No votes yet.
Please wait...
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*




©2019 halooKorea All Rights Reserved

error: Content is protected !!

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account