Pantai Sokcho – Pantai Keren di Korea [Bagian 3]

Pantai Sokcho

Pantai Sokcho – Pantai Keren di Korea [Bagian 3]

Annyeong haseyoo~

Hai hai hai, haloo chingu. Apa kabar hari ini? Semoga chingu selalu sehat ya. Kalau sudah sehat kan enak bisa jalan-jalan heheheu. Nah, bicara soal jalan-jalan, kami ingin melanjutkan pembahasan tentang pantai keren di Korea nih chingu. Jadi di pembahasan pantai bagian tiga ini kami akan membahas tentang pantai Sokcho nih. Seperti apa sih pantai Sokcho itu?

Nah, sebelum kita membahas tentang pantai Sokcho, kami akan memberitahu tentang poin poin pembahasan kali ini. Yang pertama adalah pembahasan tentang profil pantai ini, lalu kedua adalah membahas tentang akses transportasi menuju pantai ini, dan yang ketiga adalah serba-serbi yang ada di pantai ini. Well, kalau gitu mari kita menuju pembahasan utama, gaja~

 

Profil Singkat

sokcho-01

Sokcho (속초) adalah kota di provinsi Gangwondo, Korea Selatan. Kota ini terlokasi di timur laut dari Gangwondo. Kota ini bergabung dengan Korea Selatan setelah perang Korea pada tahun 1945. Saat ini, kota Sokcho menjadi kota favorit kunjungan turis karena banyak banget pesona di dalam kota ini loh chingu. Seperti adanya DMZ (Demilitarized Zone), kulinernya, dan tentu saja pantai Sokcho.

Pantai Sokcho memiliki reputasi yang bagus banget dikalangan para turis lokal maupun turis mancanegara nih chingu. Saat musim panas, pantai ini sepertinya merupakan pantai paling populer di Korea Utara setelah pantai di Jeju dan pantai di Busan. Sementara itu, terdapat pula sumber air panas alami di Sokcho nih chingu. Sangat cocok untuk dikunjungi saat musim semi ataupun musim gugur.

 

Akses Transortasi

sokcho-02

Sangat mudah pakai banget buat mengunjungi pantai Sokcho nih chingu. Jika chingu belum pernah berwisata ke Korea Selatan, maka chingu tidak perlu khawatir tersesat deh. Soalnya pantai Sokcho ini dekat sama terminal bus Express. Jadi chingu tidak perlu takut nyasar gitu heheheu. Nah, kami akan memberitahu akses dari Indonesia saja ya chingu biar memudahkan chingu yang belum pernah berwisata ke Korea Selatan.

Sebelum chingu membeli tiket pesawat, chingu harus menentukan akan landing di Seoul, atau Busan. Nah, saran kami, chingu menentukan tujuan ke bandara Seoul, karena lebih dekat ketimbang Busan. Sedangkan kalau Busan, chingu harus melakukan perjalanan yang lebih jauh lagi nih. Nah, jadi setelah chingu landing di Seoul, chingu tinggal naik bus Express menuju Sokcho saja deh. Setelah sampai terminal bus Express, chingu tinggal jalan saja menuju pantai Sokcho. Mudah banget kan?

 

Serba-Serbi Pantai Sokcho

sokcho-03

Nah, sekarang mari deh kita membahas tentang serba-serbi pantai Sokcho. Pantai ini merupakan pantai indah dengan pesona pesisir yang sangat bersih dan jernih gitu deh chingu. Yang menjadi pesonanya lagi adalah adanya monumen atau tugu yang berada di pantai itu. Selain itu, ada banyak banget pepohonan pinus yang tertata rapi gitu deh chingu. Sangat menarik buat foto-foto bersama nih~

Selain itu, banyak banget fasilitas di daerah pantai Sokcho seperti tempat parkir yang luas, tempat menginap, akomodasi, dan resort-resort yang ada di sekitar pantai tersebut. Terdapat pula tempat wisata lainnya di sekitar pantai Sokcho yaitu seperti danau Yeongnangho dan gunung Seorak. Kalau tidak salah, kami sudah pernah membahas tentang pantai Seorak kan chingu. Selain itu ada juga tempat mancing dan tempat makan sushi lezat di daerah pantai itu. Lengkap deh pokoknya~

Nah, sepertinya sekian dulu pembahasan kali ini tentang pantai Sokcho. Secara keseluruhan, menurut kami sepertinya pantai ini adalah pantai terkeren di Korea deh. Soalnya cozy banget, breeze banget, dan juga, fasilitasnya juga lengkap banget. Nah, menurut chingu bagaimana nih tentang pantai ini? Apakah menarik untuk dikunjungi? Ataukah ada yang pernah mengunjungi? Beri komentar chingu di kolom komentar ya. Well then, woori ganda~

 

Written by halookorea.com

Rating: 5.0. From 7 votes.
Please wait...
6 Comments
  1. Profile photo of Sherly Fani
    Sherly Fani 1 year ago

    Keren banget tuh pas ada ombak

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Profile photo of Bianca Bianca
    Bianca Bianca 1 year ago

    Makanan yang terkenal di pantai ini apa ya?

    No votes yet.
    Please wait...
  3. Profile photo of Ristra Mei Ronawati
    Ristra Mei Ronawati 1 year ago

    Bagus,ada patung lumba-lumbnya

    No votes yet.
    Please wait...
  4. Profile photo of Siska Sari
    Siska Sari 1 year ago

    Kayak gak asih sama ni pantai,ada dalam drama mungkin

    No votes yet.
    Please wait...
  5. Profile photo of Jenifer Jung
    Jenifer Jung 1 year ago

    Pengen ke sanaaaaa bagus nih kayaknya

    No votes yet.
    Please wait...
  6. Profile photo of ssinz7
    ssinz7 1 year ago

    lumba-lumbanya kok bagusss daaahhh

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Advertisement

©2017 halooKorea All Rights Reserved

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account