Tiga Film Action Top Korea

Tiga Film Action

Tiga Film Action Top Korea

Haloo~

Annyeong haseyoo, apa kabar kalian semua? Kami ingin tanya nih, apa kalian suka film action? Korea juga terkenal loh kalau masalah film laga. Dari yang laga keroyokan, laga pintar, dan laga keren ada semua di Korea. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tiga judul film action terkeren di Korea, tentunya semua daftar disini adalah versi kami, jadi kalau kalian ada judul film action lainnya, silahkan beritahu di komentar. Oke tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja meluncur~

3. The Good, The Bad, The Weird

Tiga Film Action

Nah, sekarang kita menuju film action yang berada di urutan ketiga yaitu ‘The Good, The Bad, The Weird’. Siapa yang sudah menonton film action ini? Mungkin kalian berfikir kalau film ini ada unsur komedinya, tapi unsur aksinya tidak bisa di anggap remeh juga sih, soalnya kalian akan melihat adegan tembak-tembakan yang seru di film ini, di imbangi dengan unsur komedinya juga. Maka membuat film ini terasa keren dan nikmat untuk di tonton.

‘The Good, The Bad, The Weird’ adalah film action, petualangan, plus komedi yang keren abis. Film ini rilis pada tahun 2008 di Cannes Film Festival dan 2010 di USA dengan rating 7.3 dari 10 (menurut IMDb). Meskipun ratingnya tidak terbilang sempurna, namun ceritanya tidak bisa dibilang jelek, malahan cukup bagus. Apakah kalian ada yang belum menonton film ini? Baiklah akan kami jelaskan secara singkat saja ya biar tidak terlalu SPOILER.

Tiga Film Action

Cerita bermula pada tahun 1939 di Manchuria, sebulan sebelum perang dunia kedua terjadi. Ada tiga tokoh utama di dalam film ini yaitu ‘The Good’ atau si baik bernama Park Do Won yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Park Do Won ini adalah pemburu buronan, jadi dia memburu orang paling di cari di Manchurian. Dia terlihat handal menggunakan pistol maupun senapan laras panjang Dia terlihat sangat terobsesi untuk menembak buronan terutama si jahat atau ‘The Bad’. Dia dipanggil si baik karena dia … memang baik 

Lalu tokoh utama kedua adalah ‘The Bad’ atau si jahat bernama Park Chang Yi yang diperankan oleh Lee Byung Hun. Park Chang Yi adalah bandit dan penembak jitu yang disewa untuk mendapatkan peta harta karun di kereta api milik orang Jepang. Yah, meskipun dia dibilang si jahat, tapi dia sebenarnya tidak jahat kok. Dia punya kisah tersendiri di dalam hidupnya yang sedikit mellow. Padahal film ini ada unsur komedinya. Perawakannya memang terlihat seperti orang jahat. Rambutnya panjang kayak preman, wajahnya garang, dan tidak segan membunuh sasarannya.

Lalu tokoh utama yang ketiga adalah ‘The Weird’ atau si aneh bernama Yoon Tae Goo yang diperankan oleh Song Kang Ho. Yoon Tae Goo adalah seorang pencuri yang juga mengincar peta harta karun yang dibawa orang-orang Jepang. Dia terlihat kocak dan lucu. Mungkin kebanyakan unsur komedi datang dari tokoh yang satu ini ya. Dan di adegan kereta api, dia bertemu dengan si jahat lalu adu tembak. Namun dia akhirnya bisa kabur dari kereta tanpa terkena peluru dari si jahat. Yah beruntung banget ya dia. Namun dalam aksi kaburnya, dia dibantu oleh si baik.

Tiga Film Action 11
Nah, adegan pertama terjadi di kereta-api dimana mereka bertiga bertemu untuk pertama kalinya di film itu. Awal-kali menonton film ini, kami sudah disuguhi adegan tembak-tembakan dan aksi laga yang tidak bisa dibilang kacangan. Akting ketiga pemeran utama juga terbilang keren dan ekspresif. Si jahat yang terlihat cool abis, si baik yang terlihat baik, dan si aneh yang terlihat konyol. Ketiga aktor itu berhasil memerankan jatah mereka masing-masing.

Adegan paling memorial adalah di bagian akhir film itu. Setelah memburu harta karun dan bunuh-bunuhan sama tentara Jepang dan bandit, mereka bertiga akhirnya berhadapan lagi untuk yang terakhir kalinya. Kami tidak ingin membocorkan endingnya, tapi kami rasa endingnya terasa sedikit mengganjal, membuat kami penasaran. Apakah mereka mati … atau tidak? Namun kami rasa endingnya tidak terlalu buruk kok. Tonton saja deh kalau belum menonton, atau mungkin kalau sudah menonton, tonton lagi saja~

 

2. The Thieves

Tiga Film Action

Nah, sekarang kita beranjak ke film action urutan kedua yang berjudul ‘The Thieves’. Film yang satu ini bukanlah murni action, tapi juga ada unsur romansa, komedi, taktik, dan juga konspirasi. Apakah kalian pernah menonton film ini? Kalau belum, maka kalian wajib menonton deh. Soalnya aktor dan artis yang berperan di dalam drama ini terbilang senior dan terkenal loh.

Ada aktor senior Kim Yun Seok yang sudah terkenal membintangi film-film keren seperti The Chaser, The Yellow Sea, atau C’est si bon di tahun 2015. Selain Yun Seok, ada aktor ganteng Kim Soo Hyun yang sudah membintangi banyak sekali film dan drama keren. Ditambah kehadiran artis cantik dan … menawan Gianna Jun yang juga terbilang senior, salah satu film terkenal dia adalah My Sassy Girl yang sukses membuat kami tersendu sedih. Selain ketiga aktor/artis itu, ada banyak aktor/artis terkenal yang berperan di film keren itu. Jadi seolah-olah, film itu adalah film kumpulan para aktor dan artis senior. Jadi untuk kualitas akting tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun film ini mendapat rating tidak begitu bagus yaitu sebesar 6.8 dari 10 (menurut IMDb) tapi kami berfikiran berbeda. Kami menganggap kalau film ini sukses memberikan kesan bagus di mata kami. Jadi rating bukanlah segalanya. Karena ada juga loh film yang ratingnya bagus hingga 9 tapi ternyata tidak begitu bagus. Baiklah, kami akan menceritakan sedikit tentang film ini, let’s go~

Tiga Film Action

Popie (Lee Jung Jae), Yenicall (Jun Ji-hyun; Gianna Jun), Chewingum (Kim Hae Sook) dan Zampano (Kim Soo Hyun) adalah pencuri profesional asal Korea Selatan. Setelah mereka berhasil mencuri vas antik dan berharga, mereka mendengar dari Macao Park (Kim Yun Seok) tentang pencurian bernilai sangat tinggi di Macau. Sementara itu, Pepsee (Kim Hye Soo) dibebaskan dari penjara karena grasi spesial.

Beberapa tahun sebelumnya, Macao Park, Pepsee dan Popie bekerja sama sebagai kru pencuri profesional. Macao Park dan Pepsee juga saling suka satu-sama-lain. Lalu ketika mereka behasil mencuri batangan emas, Macao Park jatuh dari elevator dan menghilang bersama batangan emasnya. Pepsee lalu ditangkap oleh polisi dan masuk bui.

Lalu sekarang, Popie, Yenicall, Chewinggum dan Zampano pergi ke Hong Kong untuk bekerja dengan Macao Park. Namun Macao Park tidak tahu kalau Pepsee juga ikut bersama rombongan pencuri handal. Di Hong Kong, kru asal Hong Kong menunggu kru asal Korea. Kru dari Hong Kong terdiri dari Chen (Simon Yam), Andrew (Oh Dal-Su), Julie (Angelica Lee) dan Johnny (Kwok Cheung Tsang).

Tiga Film Action 10

Ketika para kru asal Korea datang ke markas pencuri asal Hong Kong, para kru asal Korea dan Hong Kong saling bersitegang hingga Macao Park datang ke markas. Macao menjelaskan kalau barang yang akan dicuri adalah berlian bernilai tinggi bernama “Tear of Sun” yang berada di tangan mafia China bernama Wei Yong. Nah, kedua tim dari kedua negara itu bekerjasama untuk mencuri barang berharga itu.

Unsur action yang disajikan terkesan pintar atau bahkan cerdas. Mungkin film ini sebanding dengan film western tentang mata-mata dan agen rahasia. Karena meskipun film ini tentang pencuri, tapi kami rasa teknologi yang disajikan tidak amatiran. Maksud kami, teknologi di dalam film yang digunakan untuk mencuri berlian. Taktik yang digunakan juga terbilang keren. Unsur komedi dan romansanya juga mengena karena efek aktor muda dan ganteng Kim Soo Hyun serta artis cantik dan kece Gianna Jun. Pastinya akan seru pakai banget deh. Dan ada yang mati juga di antara para pencuri profesional itu. Siapa yang mati? Kali ini kami tidak ingin banyak spoiler, kalian tonton saja dulu ya~

 

1. The Man from Nowhere (Korean title: Ajeossi 아저씨)

Tiga Film Action

Yuhuu, sekarang kita beranjak ke peringkat satu film action Korea terbaik versi kami. Peringkat satu jatuh ke film ‘The Man from Nowhere’ yang daebak banget deh. Kalian sudah menonton film ini belum? Kalau belum, ayo nonton dulu yuk. Kalian pasti tidak rugi nonton film ini deh. Karena film ini terbilang unik dan keren abis. Dari segi plot, setting tempat, karakternya, dan semuanya terlihat nyaris perfect~

Sementara itu, jangan ragukan kualitas action di film ini, soalnya film ini mengandung unsur action yang keras! Aigoo, kami tidak membesar-besarkan. Kalian bisa melihat gambar di bawah kalau tidak percaya. Karakter utamanya berlumuran darah di kepala, hal itu menandakan kalau film ini terbilang … keras! Kadar actionnya sama seperti film Indonesia beken ‘The Raid’. Ada darah-darahnya, thrilling, dan kualitas bertarung atau action yang terbilang berbobot. Pasti kalian pernah nonton ‘The Raid’ kan?

Rating film ‘The Man from Nowhere’ terbilang cukup bagus yaitu 7.9 dari 10 (menurut IMDb). Film ini memiliki rating yang sama dengan film action-thriller terkenal di Korea yaitu ‘The Chaser’, namun kami rasa film ini lebih keren ketimbang ‘The Chaser’. Tapi selera orang beda-beda ya, ada yang suka tingkat ketegangan di ‘The Chaser’, ada juga yang suka dengan alur cerita dan aksi laganya ‘The Man from Nowhere’. Namun kami menempatkan film ini di posisi pertama. Jadi, bagaimana sih ceritanya film ini? Ya sudah, langsung meluncur saja~

Tiga Film Action

Cha Tae Sik adalah pria misterius yang memiliki toko gadai. Teman dia satu-satunya adalah seorang gadis cilik bernama So Mi yang tinggal di dekat Tae Sik. So Mi memiliki ibu bernama Hyo Jeong yang merupakan pecandu narkoba. Karena Hyo Jeong sangat kecanduan, dia akhirnya memutuskan untuk mencuri narkoba di sebuah kelompok mafia Korea Selatan. Dia memberikan tas berisi narkoba ke Tae Sik. Padahal Tae Sik tidak tahu kalau yang ia terima adalah narkoba.

Keadaan menjadi semakin buruk ketika para mafia menyadari kalau narkobanya telah dicuri. Mereka akhirnya menangkap ibunya So Mi dan juga So Mi. Hal itu membuat moral Tae Sik tergugah. Dia jadi teringat masa lalu dia yang kelam. Sebenarnya kami tidak ingin memberi banyak spoiler, tapi masa lalu Tae Sik benar-benar sangat seram. Dia harus menyaksikan sendiri sebuah tragedi terbesar di dalam hidupnya.

Awalnya, Tae Sik menuruti seluruh kemauan para mafia itu demi menyelamatkan So Mi dan ibunya, namun rencana Tae Sik tidak berjalan dengan lancar. Ketika para mafia menyuruh Tae Sik untuk mengantarkan narkoba, para polisi berhasil menjebak Tae Sik. Dia ditangkap dan mobil untuk mengantarkan narkoba diperiksa polisi. Mengejutkan, para polisi menemukan sebuah mayat yang sangat familiar bagi Tae Sik. Bukan, bukan mayatnya So Mi. Mayat itu adalah mayatnya … rahasia, ini sebuah spoiler besar 

Tae Sik tidak bisa bersabar lagi melihat mayat yang ia temui di belakang mobil. Dia kabur dari polisi dengan menggunakan teknik khusus. Oh iya, Tae Sik dulu bekerja seperti agen rahasia loh. Jadi wajar saja kalau skill bertarung dia sangat daebak. Jadi ringkas cerita, dia berhasil mencari markas pembuatan narkoba. Dia membunuh salah satu bos mafia yang merupakan adik dari bos besar mafia di Korea. Hal itu membuat marah si bos besar bernama Man Seok. Dia akhirnya menyuruh Tae Sik untuk datang ke markas besar mafia Korea. Di situ ada juga petarung handal yang menggunakan pisau mata sabit sebagai senjata.

Tiga Film Action 09

Di markas mafia, Tae Sik harus menghadapi banyak sekali mafia dan juga petarung handal bernama Rowan. Man Seok juga ada di situ. Namun kemarahan Tae Sik tidak dapat dibendung ketika dia melihat sebuah benda yang menandakan kalau So Mi telah mati. Apa benda itu? Benda itu seperti aquarium kecil berisikan kedua bola mata So Mi. Tae Sik membunuh habis seluruh mafia di situ termasuk Rowan dan Man Seok. Kalian mungkin berfikir kalau cerita film ini berakhir menyedihkan. Namun malah sebaliknya, ceritanya happy ending kok. Ada twist di akhir cerita yang tidak kami duga sebelumnya.

Film ini sangatlah keren untuk ditonton karena mengandung pesan moral yang bagus. Ada unsur action, thriller, tragedi, dan kehidupan. Aktor utama yang berperan sebagai Tae Sik adalah aktor senior yang sudah berakting di film dan drama beken Korea. Aktor itu bernama Won Bin. Hyung yang satu itu juga pernah berperan di drama spesial yang mengisahkan hubungan percintaan antara gadis Jepang dan pria Korea. Nanti kami akan membahas tentang itu. Dan juga yang berperan sebagai Man Seok adalah aktor senior yang berperan di drama realistis Misaeng bernama Kim Hee Won. Jadi untuk kualitas aktingnya jangan diragukan lagi.

 

Nah, cukup sekian ulasan dari kami. Kalau kalian suka film action, tiga daftar di atas jangan dilewatkan ya. Dan kami beritahu sekali lagi, jika kalian memiliki daftar film action Korea sendiri, beritahu di kolom komentar ya. Oke, see you next time~

 

Written by halooKorea.com / YouTube The man from nowhere official Trailer

Rating: 5.0. From 7 votes.
Please wait...
8 Comments
  1. Profile photo of Deer
    Deer 1 year ago

    Seruu, paling suka yang nomor 1 😀

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Profile photo of Jong
    Jong 1 year ago

    Gue doyan nomer 2 soalnye ada Gianna Jun wkwkwkwk

    Rating: 5.0. From 1 vote.
    Please wait...
    • Profile photo of Deer
      Deer 1 year ago

      cewe mulu pikiran lu @jong wkwk

      No votes yet.
      Please wait...
      • Profile photo of Jong
        Jong 1 year ago

        Seterah gue lah deer -_-

        No votes yet.
        Please wait...
    • Profile photo of HalooKorea Author
      HalooKorea 1 year ago

      Menurut saya lebih terkenal nama Jun ji-hyun daripada Gianna Jun. :-p

      No votes yet.
      Please wait...
      • Profile photo of Jong
        Jong 1 year ago

        Wah iya sih, tapi gue suka keseksian gianna jun wkwkwkwk

        No votes yet.
        Please wait...
  3. Profile photo of Oh Hani
    Oh Hani 1 year ago

    won bin oppa >_<

    No votes yet.
    Please wait...
    • Profile photo of HalooKorea Author
      HalooKorea 1 year ago

      won bin ajeossi karena dia udah menikah. wkwkwkwk

      No votes yet.
      Please wait...

Leave a reply

Advertisement

©2017 halooKorea All Rights Reserved

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account