Drama Goblin Review Bagian 1 – Drama Terbeken Korea 2017

Drama Goblin

Drama Goblin Review Bagian 1 – Drama Terbeken Korea 2017

Haloo~

Annyeong haseyo chingu. Apakah chingu tahu tentang drama yang sedang booming akhir-akhir ini? Drama yang tokoh utama prianya tertusuk pedang tapi masih bisa hidup? Pasti tahu dong ya. Benar banget, drama tersebut adalah Goblin. Nah, kali ini kami ingin membahas tentang drama Goblin yang menurut kami adalah drama fantasi campur romance terkeren di tahun ini.

Seperti review drama sebelumnya yaitu Misaeng, kami akan membagi artikel ini menjadi dua bagian yaitu bagian pertama yang akan membahas tentang sinopsis drama Goblin, dan bagian kedua yang akan membahas tentang karakter, serta pro dan kontra dari drama Goblin. Pastinya akan seru ya chingu~

Sebelum kita memulai pembahasan tentang drama Goblin, kami ingin memberitahu kepada chingu bahwa akan ada beberapa Spoiler bertebaran pada bagian sinopsis dan juga pro kontra di bagian kedua. Jadi be aware ya chingu. Ya sudah, kalau begitu langsung saja deh menuju pembahasan utama di bawah ini, gaja~


Sinopsis

Drama Goblin menceritakan tentang sosok pendekar jaman kerajaan bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Kim Shin adalah pendekar yang gagah pemberani, berwibawa, dan sangat setia kepada rajanya. Nah, Kim Shin ini memiliki musuh besar yaitu dayang kerajaan yang bernama Park Joong-hun (diperankan oleh Kim Byung-chul).

Episode pertama terjadi di masa tahun 70an mungkin ya, dimana Kim Shin sudah menjadi goblin. Nah, setelah itu terjadi deh flashback alias kilas balik dimana Kim Shin masih belum menjadi goblin. Kim Shin sebenarnya adalah manusia biasa dan hidup sebagai pria terhormat yang telah memenangkan banyak sekali peperangan pada masa dinasti Korea gitu deh.

Pada adegan flashback, Kim Shin terlihat gagah banget mengalahkan banyak musuh dan bertahan dari kematian. Dia juga berhasil memenggal kepala petinggi musuh sehingga berhasil memenangkan peperangan yang sebenarnya tidak mungkin dia menangkan. Kim Shin dan anak buahnya akhirnya kembali sebagai pahlawan dan dipuji banyak masyarakat dinasti Korea. Namun saat Kim Shin kembali ke kerajaan untuk menemui raja muda Wang Yeo (diperankan oleh Kim Min-jae) dan adiknya yaitu Kim Sun (diperankan oleh Kim So-hyun), terjadi sebuah kejutan yang menyedihkan. Apa sih kejutannya?

Ternyata, Kim Shin sudah dituduh sebagai pengkhianat negara dan dituduh bermaksud melengserkan Wang Yeo dari kursi raja. Wah, dilema banget ya chingu. Padahal Kim Shin berhasil memenangkan peperangan yang tidak mungkin dia menangkan. Padahal Kim Shin telah kembali ke negaranya sebagai pahlawan, tapi malah dituduh sebagai pengkhianat negara. Siapa sih yang menuduh? Ya siapa lagi kalau bukan Park Joong-hun.

Karena tuduhan tersebut, Kim Shin tidak diperbolehkan untuk masuk istana kerajaan dan disuruh untuk mengaku sebagai penghianat. Pada saat itu, Kim Shin sangat marah dan tidak percaya bahwa raja yang sangat ia hormati (meskipun masih lebih tua Kim Shin) telah menuduhnya tanpa sebab. Peringatan untuk menyerah ditandai busur panah yang melesat dari istana tidak dihiraukan oleh Kim Shin. Dia tidak terima dituduh seperti itu, dia bermaksud untuk menerobos istana dan menemui raja Wang Yeo.

Karena tekad Kim Shin yang kuat, akhirnya gerbang istana terbuka untuk Kim Shin, Raja Wang Yeo juga ingin melihat secara langsung saat-saat Kim Shin menyerah dan dibunuh. Namun bodohnya, Kim Shin tidak ingin menyerah begitu saja. Ia ingin tetap maju menghadap sang raja. Akhirnya Wang Yeo memberi peringatan kalau dia mendekati wilayah singgasana raja, dia akan membunuh satu-persatu keluarganya, termasuk wanita yang paling dicintai Wang Yeo sekaligus adiknya Kim Shin, yaitu Kim Sun.

Di lain sisi, Kim Sun adalah tipe wanita pemberani namun sangat mencintai Wang Yeo. Kim Sun sangat dilema saat raja Wang Yeo yang bodoh itu telah terperangkap hasutan Park Joong-hun. Namun pada akhirnya dia rela mati demi kakaknya yaitu Kim Shin. Kim Sun akhirnya mati karena busur panah yang melesat tepat di dada Kim Sun. Kejadian flashback kali ini benar-benar menyakitkan bagi kami, karena kami melihat Kim So-hyun yang memerankan karakter Kim Sun mati dalam drama tersebut. Sayang sekali ya chingu, woori So-hyun~

Nah, karena adiknya Kim Shin mati, dan karena sudah kepalang tanggung, akhirnya Kim Shin tetap gigih untuk maju ke daerah singgasana raja untuk menemui Wang Yeo. Kim Shin juga harus melihat seluruh keluarganya selain Kim Sun (soalnya Kim Sun sudah mati duluan) mati di hadapan Kim Shin. Namun dia tetap tegar dan maju menemui sang raja.

Langkah Kim Shin untuk menemui sang raja nyaris terhenti oleh anak panah yang melesat menusuk tubuhnya. Sang raja akhirnya menyuruh pasukan kerajaan untuk memenggal kepala Kim Shin. Namun Kim Shin masih bisa bertahan dan menangkis sabetan pedang pasukan kerajaan. Dia menyuruh anak buah kepercayaannya untuk menusuk dada Kim Shin menggunakan pedang pemberian si raja bodoh Wang Yeo.

Anak buah kepercayaan Kim Shin tidak berani dan menangis karena kejadian tragis itu. Padahal dia sudah memegang pedangnya Kim Shin loh chingu. Akhirnya anak buah Kim Shin mau tidak mau harus menjalankan perintah Kim Shin untuk menusuk dadanya dengan pedangnya sendiri. Kim Shin mati sebagai pahlawan dan didoakan banyak masyarakat pada masa itu. Kejadian itu benar-benar tragis loh chingu. Kami saja sampai sedih karena karakter yang diperankan oleh Gong Yoo yang tampan dan Kim So-hyun yang jelita harus mati di episode tersebut~

Namun ternyata, Kim Shin hidup lagi loh chingu. Dia menjadi goblin yang hidup kekal abadi dan memiliki kekuatan super. Nah, Kim Shin bangkit di saat ada keluarga kecil miskin yang mendoakan dia di kuburan. Karena Kim Shin kagum dengan ketulusan si kepala keluarga, akhirnya dia di angkat menjadi pengikut-nya Kim Shin. Kami tidak tahu kata yang lebih tepat ketimbang pengikut ya chingu, heheheu.

Saat Kim Shin bangkit, otomatis dia langsung balas dendam ke raja Wang Yeo. Pertama-tama dia membunuh dayang kerajaan yang telah menghasut raja Wang Yeo yaitu dayang Park Joong-hun. Kim Shin mencekik leher Park Joong-hun sampai patah loh chingu, ngeri banget ya. Nah, saat dia berlari menuju kamar raja, ternyata Kim Shin terlambat, raja Wang Yeo sudah mati~

Kim Shin akhirnya berkelana selama hidupnya. Sebagai goblin, dia cukup pintar karena telah mengumpulkan kekayaan selama dia hidup hingga dia menjadi goblin yang kaya raya. Eh, sepertinya ada yang kelupaan ya? Heheheu. Kim Shin bakal mati kalau ada pengantin goblin yang bisa mencabut pedang di dada Kim Shin. Jadi Kim Shin selalu mencari pengantin goblin hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Ji Eun-tak, si pengantin goblin.

Awal kisah Kim Shin bertemu dengan Ji Eun-tak sebenarnya tidak sengaja banget loh chingu. Jadi ceritanya pas Kim Shin lagi minum bir dengan santainya di atas gedung, dia ngeliat kecelakaan di jalan raya gitu deh. Ternyata yang kecelakaan adalah ibunya Ji Eun-tak. Jadi ibunya itu di tabrak mobil saat dia lagi di jalan dan sedang hamil Ji Eun-tak gitu deh. Oh iya, nggak jelas siapa bapaknya Ji Eun-tak, tapi dia punya ibu yang sangat baik luar biasa~

Nah, Kim Shin ngeliat kecelakaan itu deh di tengah musim salju gitu. Ibunya Ji Eun-tak terkapar di jalan sambil berdarah-darah. Kim Shin dengan secepat kilat langsung nyembuhin ibunya gitu deh, meskipun tetap saja ibunya di bawa ke rumah sakit. Kim Shin tahu bahwa akan ada resiko yang akan terjadi jika dia melawan takdir kematian manusia. Saat itu dia sangat frustasi dan ingin segera mati, jadi dia melakukan sesuatu yang tidak semestinya dilakukan.

Alhasil, pengantin goblin hadir dan si pengantin tersebut harus mencabut pedang di dada goblin. Siapa sih pengantin tersebut? Pengantin itu adalah Ji Eun-tak nih chingu. Ji Eun-tak memiliki kemampuan khusus yaitu bisa melihat hantu. Jadi dia memiliki beberapa teman hantu yang selalu mengikuti kemanapun dia pergi. Para hantu selalu memberitahu kalau Ji Eun-tak adalah pengantin goblin. Otomatis Ji Eun-tak menjadi penasaran deh dengan sosok goblin yang akan menjadi jodohnya itu. Antara percaya dan tidak percaya, akhirnya Ji Eun-tak menantikan kehadiran sang goblin. Sedangkan Kim Shin juga menantikan kapan dia akan bertemu dengan pengantinnya.

Hingga pada suatu hari, Kim Shin dan Ji Eun-tak bertemu dengan cara yang tidak terduga dan sangat lucu deh. Penasaran? Kalau belum nonton, langsung ditonton dulu deh chingu. Dramanya keren dan penuh dengan twist kok chingu. Termasuk akhirnya yang super ngetwist banget. Mungkin kalau chingu melihat dari sinopsis versi halooKorea, chingu akan menduga kalau Kim Shin bakal mati ya? Tapi jangan terlalu cepat menduga-duga deh chingu. Karena alur ceritanya tidak mudah diduga heheheu.


Well, cukup sekian dulu deh sinopsis yang kami sajikan tentang drama Goblin. Drama ini benar-benar super daebak dan ngetwist banget alias alurnya tidak bisa ditebak. Nantikan pembahasan drama Goblin bagian kedua ya. Sekali lagi kami jelaskan kalau bagian kedua akan membahas tentang karakter serta pro dan kontra dari drama ini. Kalau begitu kami pamit dulu ya chingu, woori ganda~

 

Written by halookorea.com

Rating: 5.0. From 4 votes.
Please wait...
2 Comments
  1. Profile photo of Sherly Fani
    Sherly Fani 4 months ago

    Sebenernya pas awal nonton males banget, karna udah ketauan sih pengantin goblinnya. Tapi lama” bikin mewek

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Profile photo of Ristra Mei Ronawati
    Ristra Mei Ronawati 4 months ago

    Ini drama bikin mikir

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Advertisement

©2017 halooKorea All Rights Reserved

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account