5 Game Online Korea Terbaik versi halooKorea

5 Game Online Korea Terbaik

5 Game Online Korea Terbaik versi halooKorea

Haloo~

Annyeong chingu, apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat jasmani rohani ya. Apa? Chingu ada yang lagi suntuk banget? Kalau begitu dalam kesempatan kali ini, akan kami menyuguhkan 5 game online Korea terbaik versi halooKorea buat having fun gitu deh chingu. Sangat cocok buat chingu yang gemar game online atau mungkin hanya sekedar refreshing saja. Tapi kali ini kami akan menyuguhkan game online besutan perusahaan Korea yang sudah go international gitu deh chingu~

Mungkin baru-baru ini chingu sudah menonton drama ‘Lucky Romance’ sampai tamat ya? Kalau sudah menonton drama itu, pasti deh chingu tahu gambaran dunia pekerjaan khususnya di dalam dunia gaming. Nah, karena kami masih terkesima dengan drama itu, maka kami buat deh artikel spesial tentang 5 game online Korea terbaik versi halooKorea. Memangnya apa saja sih game online keren dari Korea? Nah, daftar game online yang akan kami suguhkan ada di bawah ini. Kalau begitu langsung saja deh ya, gaja~


5. Let’s Get Rich

01 getrich 01

Okey, sekarang kita berada pada daftar 5 game online Korea terbaik urutan kelima yang dipegang oleh game bernama ‘Let’s Get Rich’ atau nantinya kita sebut ‘Get Rich’ saja. Meskipun kami bilang kalau game ini termasuk game online, tapi chingu mungkin hanya bisa memainkan game ini di smartphone android. Tapi baru-baru ini kami mendengar kabar kalau chingu juga bisa memainkan game ini di PC atau laptop chingu loh. Memangnya game ini bagaimana sih? Kalau begitu langsung saja deh kita bahas~

Kalau chingu penggemar game tradisional barat bernama Monopoli, maka game ini sangat cocok deh di hati para chingu. Ditambah, ‘Get Rich’ dinobatkan sebagai game Monopoli beken tahun 2015 dan mungkin tahun ini juga loh. Sebenarnya grafis dari game ini terlihat simple dan tidak mewah, namun gameplay dari game ini bikin nagih deh chingu. Bayangkan saja kalau chingu bisa main Monopoli online melawan orang-orang di seluruh dunia. Dan juga bisa teamwork juga loh. Nagih deh pokoknya~

01 getrich 02

Sepertinya kita patut berterima kasih kepada perusahaan developer game ini yaitu Netmarble. Pasti deh chingu sudah cukup familiar sama perusahaan game yang satu ini. Saat ini, Netmarble memfokuskan pembuatan game untuk smartphone loh chingu. Jadi jika chingu melihat ada game besutan Netmarble, pasti deh chingu akan disuguhkan dengan game-game yang keren seperti contohnya ‘Get Rich’ atau ‘Let’s Get Rich’.

Jadi awalnya, game ‘Get Rich’ ini dikhususkan buat smartphone gitu deh chingu. Banyak banget orang Indonesia yang sepertinya sudah ketagihan sama game yang satu ini. Namun sepertinya sekarang ada juga loh ‘Get Rich’ versi PC atau laptop. Jadi buat chingu yang tidak suka menggunakan smartphone tapi ingin bermain game ini, chingu bisa memainkannya di PC atau laptop kesayangan chingu. Saat bermain game ini, harus online loh chingu. Makanya judul artikel ini adalah 5 game online Korea terbaik. Karena untuk memainkannya haruslah online atau terkoneksi dengan jaringan internet ㅋㅋㅋ.

01 getrich 03

Nah, Sekarang kami ingin bercerita sedikit proses bermain atau gameplay dari ‘Let’s Get Rich’ versi smartphone ya biar chingu lebih paham dan tertarik gitu sama permainan online yang satu ini. Jadi awal kali chingu mendownload dan membuka ‘Get Rich’, chingu akan disuguhi oleh menu pilihan bahasa. Ada bahasa Thailand, Indonesia, dan juga bahasa Inggris. Karena kami orang Indonesia, maka kami pilih deh bahasa Indonesia. Lalu kami klik tombol ‘Change’.

Setelah itu, chingu harus mendownload file-file penting yang dibutuhkan game ini, istilahnya adalah ‘Resource File’. Downloadnya agak lama sih chingu, apalagi kalau koneksi internet chingu kurang cepat. Karena kurang lebih ada 38 file yang harus terdownload secara otomatis. Nah, saat chingu sudah selesai mendownload file-file penting yang dibutuhkan ‘Get Rich’, barulah chingu sentuh layar smartphone chingu untuk mulai bermain game ‘Get Rich’.

01 getrich 04

Nah, setelah selesai download 38 file, chingu harus login atau buat akun dulu deh. Kalau kami langsung login pakai aplikasi messenger bernama LINE. Kami yakin chingu pasti punya LINE kalau punya smartphone ㅋㅋㅋ. Nah, langkah selanjutnya adalah memilih karakter yang akan chingu gunakan sebagai karakter tetap. Jangan salah pilih ya chingu. Sepertinya total ada 8 karakter yang bisa chingu pilih. Dan ada banyak karakter premium yang mewajibkan chingu untuk membelinya terlebih dahulu~

Setelah memilih dan memilah, kami akhirnya memilih Dennis si bocah jenius! Great, langsung deh kami klik ‘Select Character’. Setelah chingu mengklik ‘Select Character’, chingu langsung disuruh menulis nama yang ingin chingu pakai. Kami pakai nama simple saja, ‘BocahBule’ ㅋㅋㅋ. Terus setelah chingu ketik nama, langsung deh klik ‘Input’ dan klik ‘OK’. Kemudian chingu akan ditemani sama pemandu yang akan memandu chingu untuk bermain game ini. Ya sudah, selamat bermain!

4. Black Desert Online

02 Black Desert 00

Well, sekarang kita beralih ke 5 game online Korea terbaik versi halooKorea urutan keempat yang dipegang oleh game online terkenal saat ini bernama ‘Black Desert Online’. Game ini sangatlah beken loh chingu di antara para pecinta game-game online. Mungkin sepertinya game ini agak mirip sama game ‘Assassin’s Creed’, ‘Grand Theft Auto’, dan game-game Open World lainnya. Karena game ‘Black Desert’ ini menyandang konsep Open World (OW). Tidak hanya itu, chingu juga bisa membuat karakter chingu sendiri loh. Jadi meskipun konsepnya sama seperti ‘Assassin’s Creed’, tapi yang membuat game ini spesial adalah customize karakternya yang sangat fleksibel.

Game ini dibuat oleh Daum Games yang saat ini telah diakuisisi oleh Kakao Games. Maka saat ini, pengembang game ‘Black Dessert’ adalah perusahaan Kakao Games. Pasti di antara chingu ada yang memakai aplikasi messenger smartphone bernama KakaoTalk. jadi sekarang chingu mengetahui kan kalau Kakao juga berjaya dalam bidang game, meskipun harus mengakuisisi Daum Games terlebih dahulu~

Black Desert 02

Game ‘Black Desert’ ini merupakan game online wajib coba buat chingu yang suka game. Karena game ini sangatlah fleksibel dan bisa dimainkan di waktu luang chingu. Bisa manjat-manjat bangunan, naik kuda, dan mancing juga. Yah seperti yang kami bilang tadi, hampir mirip sama ‘Assassin’s Creed’ gitu deh. Jadi ceritanya ada dua kubu yang saling bentrokan gitu bernama Calpheon dan Valencia. Waktu customize karakter juga sangatlah detail. Wajah karakter bisa dibuat jelek banget ataupun tampan banget.

Chingu bisa bermain multiplayer ataupun single loh dalam game ini. Meskipun ada beberapa fitur premium yang mewajibkan chingu untuk membayar terlebih dahulu untuk memakainya, tapi ada juga kok fitur-fitur gratis di dalam game ini. Terlebih lagi, banyak gamers yang ngefans sama game ini, jadi game ini susah banget tamatnya. Dunianya juga selalu berkembang seiring perilisan update. Nah, kami ceritakan sedikit ya gameplay ‘Black Desert’ biar chingu tidak penasaran~

Black Desert 03

Saat pertama kali main game ini, akan muncul menu utama atau istilah bekennya Main Menu. Chingu bisa mulai bermain game dengan mengklik ‘Start’, mengakhiri permainan dengan mengklik ‘Quit’, ataukah ingin mengatur grafis dengan mengklik ‘Settings’. Kami sarankan chingu mengecek kebutuhan spesifikasi minimum PC sebelum memainkan game ini. Kebutuhan minimum spesifikasi game ‘Black Desert’ adalah:

  • OS: Microsoft Windows 7 (or above)
  • CPU: Intel Core i3-530 2.9 GHz (Dual Core)
  • RAM: 4 GB
  • VGA: Geforce GTS 250 / GeForce 9800 GTX / Radeon HD 6770 (or better)

Nah, kalau PC atau laptop chingu berada di kebutuhan minimum spesifikasi, maka kami sarankan agar pengaturan grafisnya tidak terlalu tinggi deh. Setelah menseting sesuai kebutuhan, baru deh klik ‘Start Game’. Nah, di menu selanjutnya, chingu harus memilih karakter yang akan chingu mainkan. Jika chingu belum pernah main sebelumnya, chingu harus membuat karakter terlebih dahulu. Bagaimana sih cara membuat karakter?

02 Black Desert 06

Chingu bisa memilih kurang lebih 12 tipe karakter. Ada warrior, ranger, witch, wizard, ninja, dan banyak lagi lainnya. Setelah chingu memilih satu tipe yang paling chingu sukai, maka chingu bisa mengedit atau customize karakter pilihan chingu. Sesi mengedit karakter di ‘Black Desert’ merupakan salah satu sesi yang paling menarik menurut kami, karena yang perlu di edit ada banyak pakai banget loh chingu, mendetail pula. Bahkan chingu bisa mengatur tingkat keringat si karakter, wih!

Setelah chingu puas dan sukses mengatur detail karakter yang akan chingu mainkan, maka chingu bisa langsung deh memainkan game ini. Menurut kami, game ‘Black Desert’ terbilang komplit untuk ukuran game tipe Open World. Karena chingu bisa berjalan-jalan sesuka chingu di dalam game ini dengan karakter yang (mungkin) didesain mirip banget sama chingu. Ada quest juga untuk chingu mencari duit di dalam game ini. Yah, pokoknya selamat bermain ‘Black Desert’ deh ya~

3. Ragnarok Online 2: Legend of the Second

03 Ragnarok 01

Okey, sekarang kita beralih ke 5 game online Korea terbaik versi halooKorea urutan ketiga yang dipegang oleh game online terkenal saat ini berjudul ‘Ragnarok Online 2: Legend of the Second’. Mungkin di antara chingu ada yang pernah bermain game ini? Kalau ada, kasih komentar di bawah ya chingu. Nanti biar bisa sharing-sharing gitu deh sama gamers ‘Ragnarok Online 2: Legend of the Second’ lainnya. Nah, buat yang belum pernah memainkan game ini, tenang saja chingu, kami akan menyuguhkan serba-serbi tentang game yang termasuk ke dalam 5 game online Korea terbaik urutan ketiga~

‘Ragnarok Online 2: Legend of The Second’ (라그나로크 온라인) merupakan game revisi dari ‘Ragnarok Online 2: The Gate of the World’ yang sebelum direvisi tidak terlalu laku di pasaran gaming global. Nah, game MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game) ini diciptakan oleh perusahaan game bernama Gravity Corp yang telah berjasa dalam menciptakan game ‘Ragnarok’ sequel pertama yaitu ‘Ragnarok Online’.

03 Ragnarok 02

Well, ‘Ragnarok Online 2: Legend of The Second’ sangatlah menarik gitu deh chingu buat dimainkan. Versi sebelumnya yaitu ‘Ragnarok Online 2: The Gate of the World’ merupakan karya beta dan gagal gitu di dunia gaming internasional. Banyak banget yang menganggap kalau Ragnarok versi beta tersebut merupakan karya gagal dari Gravity Corp. Hingga setelah proses tiga tahun lamanya, Gravity Corp merilis ‘Ragnarok Online 2: Legend of The Second’ yang sangat menarik hati para gamers. Lalu, apa sih kebutuhan spesifikasi minimum PC buat memainkan game ini? Detailnya ada di bawah ini chingu~

  • OS: Microsoft Windows XP (or above)
  • CPU: Pentium 4 / Athlon XP
  • RAM: 512 MB
  • VGA: GeForce MX440 / ATi Radeon 9000 (or better)

Seperti yang chingu lihat di atas, jika OS yang chingu gunakan di PC atau laptop adalah Windows 7 atau di atasnya, maka kemungkinan besar chingu tidak bisa memainkan game ini. Maka chingu terpaksa deh mencari solusi dulu melalui forum-forum gaming untuk memainkan game ini di Windows 7 ke atas. Kami juga mencari-cari cara agar bisa memainkannya kok chingu. Kami menyimpulkan kalau solusi dari forum-forum gaming adalah membuat account langsung di website resmi ‘Ragnarok Online 2’ dan selalu update gitu.

Kalau memang chingu ingin banget memainkan game ini dan tetap tidak menemukan solusi, maka solusi terakhir adalah chingu harus terpaksa men-downgrade OS atau membuat Virtual Machine deh. Iya, kami tahu kok kalau itu bukan solusi ㅋㅋㅋ. Tapi yaa bagaimana lagi ya, game ini menarik pakai banget soalnya. Memangnya bagaimana sih story-line dan gameplay dari game ini? Baiklah, sekarang mari deh kita bahas story-line dan gameplay dari ‘Ragnarok Online 2: Legend of The Second’, gaja~

03 Ragnarok 03

Nah, kami akan menceritakan story-line dulu deh ya chingu. Kisah bermula dari seorang dewi bernama Freyja yang dulunya sangat cantik dan baik hati serta dicintai seluruh kehidupan. Namun karena pengkhianatan Odin, dia menjadi dewi penghancur dan memiliki dendam kesumat gitu deh. Dia menjadi penghancur terbesar dunia yang nantinya akan disebut dengan ‘Day of Despair’. Namun akhirnya Freyja berhasil disegel dan tertidur lama di sebuah kota bernama Midgard.

Setelah beberapa tahun kemudian, seluruh dunia damai dan aman karena Freyja tersegel. Namun karena ada beberapa klan yang berusaha merusak reruntuhan bersejarah, segel Freyja mulai rusak dan muncul beberapa kejadian aneh di seluruh dunia. Untuk mencegah hal itu, pimpinan dunia membuat quest atau tugas untuk seluruh pengembara agar untuk menyelidiki asal-mula keanehan itu. Nah, chingu adalah calon pengembara itu deh dengan karakter yang chingu buat sendiri. Seru ya kedengarannya?

03 Ragnarok 04

Okey, setelah chingu mengetahui story-line, maka sekarang mari kita bahas gameplay dari ‘Ragnarok Online 2: Legend of the Second’. Game ini hampir mirip sama ‘Black Desert’ loh chingu. Jadi chingu harus membuat karakter favorit terlebih dahulu di pembuatan karakter. Pilihannya cukup bervariatif kok chingu, meskipun tidak sedetail ‘Black Desert’. Kalau begitu mengapa game ini termasuk ke dalam 5 game online Korea terbaik di urutan tiga besar?

Soalnya game ini tuh legend banget gitu chingu. Story-line game ini sudah sangat terkenal bahkan saat Ragnarok Online pertama di rilis. Jadi kami sangat menyukai story-line dari game ini meskipun secara grafis masih kalah sama ‘Black Desert’. Okey, setelah chingu sudah membuat karakter, baru deh chingu akan disuguhi background story yang menceritakan tentang Freyja. Well, kami yakin chingu sudah penasaran ya. Kalau begitu lansung coba saja deh~

2. Point Blank

04 Point Blank 01

Wah tidak terasa ya kita sudah beranjak ke 5 game online Korea terbaik versi halooKorea urutan kedua yang dipegang oleh game online terkenal saat ini berjudul ‘Point Blank’. Pasti deh chingu yang doyang ngegame tahu sama game yang satu ini. Soalnya game ini sempat booming gitu di Indonesia pas tahun 2010-an. Mungkin sampai sekarang juga masih booming deh ya chingu. Yang pernah atau sedang main ‘Point Blank’ angkat suara dong di bawah~

‘Point Blank’ merupakan game FPS (First Person Shooter) yang diciptakan oleh perusahaan bernama Zepetto Co. Perusahaan ini sepertinya tidak terlalu terkenal di Indonesia, tapi Zepetto telah menciptakan game-game keren loh chingu seperti ‘Point Blank’, ‘Vulcanus’, ‘Mind-World’, dan game-game smartphone gitu deh. Tapi sepertinya yang paling terkenal itu ‘Point Blank’ deh ya. Dan publisher di Indonesia saat ini adalah Garena yang sudah beken banget gitu di Indonesia.

04 Point Blank 02

Game ‘Point Blank’ ini mungkin mirip-mirip gitu ya sama game FPS beken yang akan kami masukan ke 5 game online Korea terbaik urutan pertama. Apa sih memangnya di urutan pertama? Yah nanti chingu pasti tahu sendiri deh. Kalau mau menebak-nebak silahkan kok, yang jelas game di urutan pertama berkonsep FPS juga heuheu. Nah, di tahun 2014 telah rilis ‘Point Blank’ seri terbaru yaitu ‘Point Blank Revolution’. Dalam seri terbaru tersebut terlihat banget apa saja sih perubahan yang terjadi pada seri terbaru dengan seri sebelumnya. Yang jelas lebih gahar deh.

Nah, ‘Point Blank’ ini ada misi-misi juga loh chingu. Jadi meskipun duel multiplayer online, nanti di sisi sebelah kiri ada misi yang sebaiknya chingu selesaikan biar dapat duit. Eh, sebelum itu, kami mau beritahu dulu deh ya kebutuhan minimum spesifikasi PC atau laptop chingu untuk memainkan game ‘Point Blank’. Chingu sudah penasaran pakai banget kah sama kebutuhan minimum spesifikasinya? Ada di bawah ini kok~

  • OS: Microsoft Windows XP (or above)
  • CPU: Pentium 4 2.4 GHz / Athlon XP 2500+
  • RAM: 512 MB
  • VGA: GeForce FX 5700 / Radeon 9600 (or better)

Nah itulah kebutuhan minimumnya. Kalau PC atau laptop chingu memiliki spesifikasi di atas itu, maka malah lebih baik loh chingu. Tenang saja, ‘Point Blank’ kemungkinan besar tidak akan crash jika dimainkan dari OS yang lebih tinggi dari Windows 7. Kalaupun memang kebetulan crash, banyak banget kok solusinya di google, chingu tinggal cari saja. Kalau mau tanya-tanya ke forum resmi Garena Indonesia juga bisa. Tapi kemungkinan crash-nya kecil kok~

04 Point Blank 07

Okey, sekarang kita akan membahas tentang gameplay dari ‘Point Blank’. Oh iya, kami tidak akan membahas story-line ya chingu, soalnya mungkin chingu bisa menebak-nebak sendiri apa kisah dari game ini. Yang jelas ada kubu teroris dan kubu anti teroris gitu deh. Apa? Chingu ingin diceritakan sedikit tentang story-line ‘Point Blank’? Baiklah akan kami ceritakan deh sedikit biar chingu tidak kecewa ㅋㅋㅋ~

Jadi di pertengahan abad ke-20, ada sebuah komunitas bernama Koroga yang telah mengembangkan sebuah negara. Negara Koroga itu berkembang sangat cepat dalam waktu kurang dari 20 tahun. Negara itu akhirnya menjadi negara adikuasa gitu deh chingu. Nah, selama masa pengembangan yang super duper cepat itu, negara tersebut mengalami beragam masalah terutama dalam masalah populasi penduduk. Nah, pemerintah Koroga ingin mengecilkan populasi gitu deh, tapi ternyata ada yang menentang (Rebel). Maka terjadilah bentrokan antara pemerintah Koroga atau anti teroris (team biru) dan Rebel atau teroris (team merah). Itulah kisahnya chingu~

04 Point Blank 04

Nah, story-line sudah selesai kami suguhkan. Sekarang mari deh kita membahas gameplay dari ‘Point Blank’. Bagi chingu yang baru saja mau mencoba atau sedang mencoba game ini, kami yakin kalau chingu akan menelan pahitnya kematian di dalam game ini. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali ㅋㅋㅋ. Kami sangat menyarankan chingu buat bergabung dengan komunitas Garena Indonesia kalau mau mulai memainkan game ini. Karena kalau sudah gabung, chingu bakal aman dari ancaman cheater-cheater yang suka membully newcomers.

Awal-mula chingu memulai game ini, chingu harus memilih ingin memasuki team merah ataukah team biru. Nah, setelah chingu memilih team, maka chingu harus memilih karakter yang chingu inginkan. Setelah itu, baru deh chingu memilih senjata dan map/peta temapat pertarungan terjadi.

Untuk senjata, chingu bisa memakai senjata yang gratisan ataukah bisa juga membeli senjata yang keren-keren gitu. Setelah kelar pilih senjata dan map, baru deh chingu mencoba bermain. Gameplay-nya sangat berbeda loh sama game FPS yang berada di urutan satu. Chingu coba dulu saja deh ya, sangat worthed deh, jadinya kami masukkan ke urutan kedua dalam 5 game online Korea terbaik gitu~

1. Counter Strike

05 CS 01

Akhirnya kita beranjak ke 5 game online Korea terbaik versi halooKorea urutan pertama yang dipegang oleh game online terkenal legendaris bernama ‘Counter Strike’. Pasti deh chingu yang gamers ataupun bukan gamers tahu sama game yang satu ini. Soalnya game ini sangatlah booming pakai banget loh chingu, bahkan kadar keboomingannya menurut kami melebihi game urutan kedua yaitu ‘Point Blank’. Dari seri pertama hingga terakhir sangatlah menarik perhatian para pecinta game khususnya para pecinta game FPS.

Game ‘Counter Strike’ diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan game paling ngetop Korea saat ini yaitu NEXON. Banyak banget sebenarnya game-game keren dan beken besutan NEXON seperti ‘Sudden Attack’, ‘FIFA Online’, ‘Cyphers’. dan masih banyak lagi lainnya. Namun menurut kami dari semua game yang telah diciptakan NEXON, yang paling kueren adalah ‘Counter Strike’. Sehingga wajar dong kalau kami masukkan ke urutan pertama dalam daftar 5 game online Korea terbaik gitu~

05 CS 02

Nah, berbicara tentang ‘Counter Strike’, sebenarnya NEXON telah merilis beberapa seri terbaru dengan peningkatan-peningkatan yang sangat terlihat baik itu dalam hal grafis maupun gameplay dan story-line yang lebih menarik. Seri ‘Counter Strike’ terbaru adalah ‘Counter Strike: Global Offense’. Tapi tidak hanya mengupdate seri utama saja, NEXON juga membuat ‘Counter Strike’ seri spin-off yang super duper menarik loh. Seri spin-off terbaru adalah ‘Counter Strike Nexon: Zombie’. Eh, chingu tahu kan apa itu spin-off? Oh, sudah tahu ya, kalau begitu kita bahas kebutuhan minimum spesifikasi PC dulu ya~

  • OS: Microsoft Windows XP (or above)
  • CPU: Intel Core 2 Duo / AMD Phenom (Dual Core)
  • RAM: 2 GB
  • VGA: 256 MB Memory / DirectX 9

Nah, di atas adalah kebutuhan minimum spesifikasi PC untuk seri terbaru yaitu ‘Counter Strike: Global Offense’ (untuk selanjutnya akan kami singkat CSGO). CSGO sepertinya tidak perlu membutuhkan spesifikasi yang tinggi ya chingu. Namun untuk grafis maksimal, maka setidaknya chingu harus memiliki PC yang spesifikasinya jauh di atas kebutuhan minimum dong tentunya. Yah, biar tidak nge-lag juga sih ya. Kan repot pas mau nembak malah macet-macet ㅋㅋㅋㅋ.

05 CS 04

Nah, kalau chingu sudah mengerti kebutuhan minimum dari CSGO, mungkin chingu bertanya-tanya deh, apa sih bedanya CS (‘Counter Strike’) dengan PB (‘Point Blank’)? Perbedaannya menurut kami terletak pada beberapa hal nih chingu. Ada beberapa faktor yaitu dari gameplay, grafis, dan juga fitur-fiturnya. Menurut kami, perbedaan yang paling mencolok adalah dalam fitur map/peta. Kami merasa kalau PB itu map/petanya kurang terselubung gitu deh chingu. Maksudnya, tidak seluas CS gitu. Itu sih menurut kami, kalau chingu bagaimana?

Kemudian chingu juga bertanya-tanya deh pastinya, mengapa sih kok PB di urutan kedua dan CS di urutan pertama? Soalnya dari kadar nagihnya, menurut kami CS itu lebih nagih dan lebih realistis gitu deh menurut kami chingu. Yah, meskipun grafisnya lebih bagus PB mungkin ya, tapi kami suka banget sama variasi mapnya. Dan juga, menurut kami juga, lebih realistis CS ya, soalnya ada effect burst gitu. Chingu tahu kan apa itu burst? Benar, nembaknya bisa tidak stabil gitu kalau berdiri. Kalau PB kami rasa effect burst-nya kurang~

05 CS 03

Nah, kami sudah bicara kesana-kemari tentang perbandingan CS dan PB, tapi kok belum cerita tentang gameplay ya? Mianhaeyo chingu hehehe. Okey, sekarang mari deh kita bahas gameplay dari CS ini. Karena CS yang terbaru adalah CSGO (‘Counter Strike: Global Offense’), maka kami akan membahas gameplay dari CSGO saja ya. Kalau CS yang seri awal, chingu bisa memainkannya secara offline dan online. Tapi sepertinya CSGO ini butuh jaringan internet ya chingu. Tapi sepertinya jaringan intranet juga bisa.

Okey, awal mula chingu membuka game ini, seperti biasa, chingu bisa memilih beberapa pilihan di menu utama. Kalau mau mengatur grafis, chingu harus menuju setting dulu deh ya. Kalau mau langsung main bisa langsung pilih ‘Play’ lalu ‘Quick Match’. Nah, yang berbeda dari PB juga, CS ini memilih senjatanya pas lagi standby di map gitu deh chingu. Nah, di CSGO, jika chingu baru pertama kali memainkannya, maka hanya ada 2 pilihan map saja yaitu ‘Dust’ dan ‘Dust 2’. Untuk permulaan pilih ‘Dust’ saja dulu dan … happy playing~


Okey, itulah daftar 5 game online Korea terbaik versi halooKorea. Perlu chingu ketahui kalau daftar ini adalah pendapat pribadi kru halooKorea setelah melakukan beberapa research dan percobaan (gayanyaa ㅋㅋㅋ). Tapi kami akan sangat senang kalau ada chingu yang punya usul game online Korea lainnya selain yang ada di daftar 5 game online Korea terbaik versi halooKorea saat ini. Well then, woori ganda~

Written by halookorea.com

Rating: 5.0. From 7 votes.
Please wait...
6 Comments
  1. Profile photo of ssinz7
    ssinz7 11 months ago

    Orang korea jarang main Dota 2 ya?

    No votes yet.
    Please wait...
  2. Profile photo of HalooKorea
    HalooKorea 11 months ago

    Iya, kalau Dota2 tidak begitu terkenal di Korea, tapi lebih terkenal LOL(League of Legends).
    Artikel ini tentang game dibuat dari Korea saja. 😉

    No votes yet.
    Please wait...
  3. Profile photo of Jenifer Jung
    Jenifer Jung 11 months ago

    Dulu pernah main PB sampe pc rusak. Mau ngegame lagi takut 😀

    No votes yet.
    Please wait...
  4. Profile photo of Bianca Bianca
    Bianca Bianca 11 months ago

    Tetep Let’s Get Rich kesayangan gue mah

    No votes yet.
    Please wait...
  5. Profile photo of Siska Sari
    Siska Sari 11 months ago

    Gak suka main game -__-

    No votes yet.
    Please wait...
  6. Profile photo of Sherly Fani
    Sherly Fani 11 months ago

    orang Korea gak suka main game Hay Day?

    No votes yet.
    Please wait...

Leave a reply

Advertisement

©2017 halooKorea All Rights Reserved

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account