Seruling Kuno Korea

Tiga Seruling Kuno Korea

Omo, haloo semuanya, kita kembali lagi! Sekarang aku ingin membahas tentang tiga seruling kuno Korea yang menghasilkan suara yang … unik. Apa kamu penasaran? Yeah? Baiklah, cukup basa-basinya, ayo mulai!

 

DAEGEUM

Tiga Seruling Kuno Korea

Daegeum (juga diucapkan sebagai taegum, daegum atau taegŭm) adalah seruling berukuran besar yang terbuat dari bambu yang digunakan pada musik tradisional Korea. Pada Daegeum terdapat membran buzzing yang dapat mengeluarkan suara spesial. Alat musik itu biasanya digunakan dalam musik aristokrat, dan musik daerah, dan juga musik klasik kontemporer, musik populer, dan soundtrack film.

seruling yang lebih kecil dalam jenis yang sama termasuk junggeum (dalam hangul: 중금; dalam hanja: 中琴 or 中笒) dan sogeum (dalam hangul: 소금; dan hanja: 小琴 atau 小笒), tidak memiliki membran buzzing. Ketiganya dikenal sebagai samjuk (dalam hangul: 삼죽; dalam hanja: 三竹; dalam bahasa indonesia “tiga bambu”),dan menjadi tiga seruling utama dalam periode Silla.

Penampilan solo yang dinamakan daegeum sanjo telah dinobatkan sebagai properti budaya penting Korea oleh Administrasi Warisan Budaya di Korea Selatan pada tahun 1971.

 

 

DANSO

Tiga Seruling Kuno Korea

Danso (atau tanso) adalah potongan bambu secara vertikal dari Korea yang digunakan pada musik rakyat. Secara tradisional, alat musik ini terbuat dari bambu, tapi semenjak abad ke-20 alat musik ini terbuat dari plastik, dan digunakan sebagai alat edukasi di SD Korea, seperti recorder yang digunakan pada negara-negara barat.

Seruling ini memiliki empat lubang di atas dan satu lubang untuk jempol di bawah. Rentang bermainnya antara dua oktaf. Suara rendahnya dapat dihasilkan dengan meniupnya saja, sedangkan suara tertinggi dibuat dengan perbedaan kekuatan meniup.

Baiklah, tidak ada waktu yang jelas kapan seruling ini ditemukan. Tapi alat musik ini telah digunakan sebagai musik rakyat LPrea sejak dulu kala. Dan suaranya benar-benar sangat merdu.

 

 

HUN

Tiga Seruling Kuno Korea

Hun adalah seruling sejenis Ocarina yang dibuat dari tanah liat atau keramik lainnya, Alat musik ini berbentuk bulat, dengan lubang tiup pada atas dan beberapa lubang untuk jari. Suara dari seruling unik ini sangat lembut dan sedikit suram. Sangat cocok untukmu yang sedang dilanda masalah kerja atau hubungan asmara. Hun juga dikenal sebagai tsuchibue (“Seruling tanah liat”) di Jepang. Sedangkan di China, seruling ini dikenal dengan nama Xun.

Baiklah, aku pikir cukup untuk seruling kuno Korea. Untuk kamu yang sedang mengoleksi alat musik kuno, ketiga seruling tersebut sangat direkomendasikan. Sementara itu, jika kamu punya pendapat lain tentang ini, kasihtahu ya.

 

 

written by halooKorea.com / Reference Wikipedia

Rating: 5.0. From 5 votes.
Please wait...
4 Comments
  1. Edgar Lee 2 years ago

    Suaranya bagaimana ya? Saya jadi penasaran

    No votes yet.
    Please wait...
    • Author
      HalooKorea 1 year ago

      kamu coba nonton ini (YouTube)

      No votes yet.
      Please wait...
  2. ssinz7 1 year ago

    Yang HUN bentuknya lucu dah

    No votes yet.
    Please wait...
    • Author
      HalooKorea 1 year ago

      iya sih kelihatan nya seperti telur wkwkwk

      No votes yet.
      Please wait...

Leave a reply

©2017 halooKorea All Rights Reserved

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account